SEKILAS INFO
13-08-2020
  • 8 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
3
Mar 2020
0
Pembekalan KKL Siapkan Mahasiswa D.3 Perbankan Syariah Ikuti Acara KKL Dalam Negeri dan Luar Negeri

Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Dalam Negeri dan Luar Negeri  Program Studi D.3 Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berlangsung di Auditorium I Lantai II. Kampus I UIN Walisongo Semarang (2/3/2020)

Acara pembekalan di buka oleh Dekan FEBI Dr. H. Saifullah, M.Ag.  Dalam sambutannya  beliau berpesan untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk antisipasi situasi yang berkembang saat ini tentang wabah coronavirus disease (COVID-19), hindari kontak langsung dengan banyak orang terutama orang asing/ luar negeri. Beliau juga berpesan untuk menjaga etika dan norma agar tetap terjaga muru’ah etika kesopanan UIN Walisongo, ikuti tata tertib agar KKL dapat berjalan dengan lancar.

KKL akan dilaksanakan pada bulan Maret dan April yang diikuti oleh Mahasiswa prodi D.3 Perbankan Syariah Angkatan 2019 yang terdiri atas 46 peserta. KKL dalam Negeri  9 – 13 Maret 2020, dilaksanakan di tiga tempat yaitu OJK Regional VIII Wilayah Bali – Nusa Tenggara, PT. Sosro dan POD Chocolate Factory. Sedangkan KKL Luar Negeri 5-10 April 2020, yang terdiri dari 6 peserta,  KKL ini akan dilaksanakan di empat tempat yang berlokasi di Malaysia dan Singapura yaitu Pusat Kajian Halal IIUM, Bank Muamalat Malaysia, Tabung Haji Malaysia dan Majelis Ulama Islam Singapura.

Pada sambutan berikutnya Kaprodi D.3 Perbankan Syariah Dr. Turmudi, SH., M.Ag berpesan bahwa KKL ini merupakan rihlah ilmiyah (perjalanan ilmiyah) bukan tour biasa, sehingga manfaatkan momen ini untuk mencari informasi dan ilmu sebanyak-banyaknya. Implementasikan teori di kelas dengan fakta di lapangan, kemudian setelah menemukan fakta-fakta di lapangan, di harapkan mahasiswa harus bisa memunculkan bisnis plan yang marketeble