SEKILAS INFO
23-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
5
Jan 2021
Prodi Akuntansi Syariah FEBI UIN Walisongo dan Ikatan Akuntan Indonesia Goes To School

Semarang, Menindaklanjuti MoU antara Universitas Islam Negeri Walisongo dengan Ikatan Akuntansi Indonesia. Prodi Akuntansi Syariah dan Ikatan Akuntan Indonesia Goes to School ke SMK Negeri 01 Karanganyar Kebumen. Hadir sebagai narasumber dari Prodi Akuntansi Syariah Dr. Ratno Agriyanto, M.Si, Akt yang menyampaikan materi sosialisasi tentang prodi akuntansi syariah serta peta jalan menuju akuntan profesional. Beliau menyampaikan data bahwa masih terdapat gaps kebutuhan industri dengan pasokan akuntan. Masih ada peluang besar bagi profesi akuntan. Namun demikian beliau menggarisbawahi bahwa akuntan harus didukung dengan kompetensi soft skill seperti public speaking, teknologi informasi dan bahasa.

Hadir sebagai narasumber dari Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Tengah yaitu Bapak Hendri Santosa, M.Si, Akt, CA yang menyampaikan tentang motivasi bagi siswa siswi SMK. Beliau menyampaikan bahwa dari SMK juga bisa mencapai puncak karir profesional akuntan. Ia mencontohkan bahwa dirinya juga berasal dari SMK, demikian juga beberapa pengurus IAI Jateng juga dari SMK seperti Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Si, Akt yang menjadi profesor akuntansi di  UNDIP.

Drs. Eddy Nugroho, M.Eng selaku Kepala Sekolah SMK  Negeri 1 Karanganyar mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari prodi Akuntansi Syariah dan Ikatan Akuntan Indonesia. Kehadiran (daring) dua institusi besar di sekolah membawa angin segar dan semangat untuk terus mengukir prestasi bagi guru dan murid. Selain itu tentunya jejaring dengan perguruan tinggi dan organisasi profesi sangat penting untuk mendukung outcome pendidikan SMK.

Dalam kesempatan terpisah Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku Dekan  FEBI UIN Walisongo mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Akuntan Indonesia yang menindaklanjuti kerjasama dalam kegiatan riil. Ucapan terimakasih juga dismapikan kepada SMK yang telah menerima kehadiran dari UIN Walisongo dalam hal ini prodi akuntansi. Semoga kedepan dapat terjalin kegiatan kegiatan yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan akuntansi serta mahasiwa berprestasi SMK dapat studi lanjut di UIN Walisongo.