SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
10
Nov 2020
Tingkatkan Keterserapan Alumni Pada Dunia Kerja Prodi Akuntansi Syariah Adakan Pembekalan Berkelanjutan.

Semarang 10 /11/2020. Ketatnya persaingan di dunia kerja saat ini memaksa semuanya untuk meningkatkan skill diri sendiri agar mampu bersaing, sebagai wujud komitmen kepada alumni maka pada tanggal 10 november 2020 program studi S1 akuntansi syariah mengadakan webinar pembekalan berkelanjutan untuk membekali alumni S1 akuntansi syariah.  Pengetahuan tambahan seputar kompetensi akuntansi dan teknis melamar kerja diberikan pada kegiatan tersebut.

Acara webinar diperuntukan bagi alumni atau lulusan S1 akuntansi syariah yang belum terserap kerja, tercatat masih ada 25 alumni belum terserap industri dari total 125 lulusan. Acara  dibuka oleh bapak Drs. H. Saekhu.,MH selaku wakil dekan III dengan beberapa narasumber yang berasal dari praktisi dan akademisi meliputi bpk H Johan Arifin.,MM selaku direktur walisongo career centre yang membuka materi dengan tema upaya WCC untuk memperpendek masa tunggu alumni, dilanjutkan oleh Bpk Warno.,M.Si yang memberikan materi kompetensi akuntansi dan Naili Saadah.,M.Si.,AK.,CA yang memberikan materi tentang tips membuat lamaran dan CV menarik . Hadir pula bapak Ariawan Sutanto Head Micro Banking Bank Mandiri Wilayah jateng dan DIY serta Ibu Laeli selaku HRD yang turut serta membagikan pengalaman dan materi tentang tata cara melamar kerja di Bank Mandiri.

Dr. Ratno Agriyanto, M.Si , Akt selaku kaprodi Akuntansi Syariah menyampaikan bahwa tujuan acara ini untuk membekali dan menjembatani alumni yang belum terserap oleh Industri. Adanya beberapa alumni yang belum bekerja membuat gelisah pengelola prodi.  Dengan acara ini berharap dua atau tiga bulan kedepan ada alumni yang dapat bekerja di bank Mandiri.