SEKILAS INFO
07-08-2020
  • 7 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
21
Jan 2020
0
Tingkatkan Kompetensi Dosen, Prodi S1 Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo  Adakan Pelatihan Mendeley dan Tutorial PPT Inovatif

Prodi S1 Perbangkan Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan untuk Peningkatan Kompetensi Dosen, salah satunya adalah  trainning Mendeley,  merupakan program untuk membuat sitasi dan reference manager yang berbasis dekstop dan web banyak digunakan oleh peneliti dan akademik dalam mensitasi (mengkutip) sumber-sumber referensi karya tulis ilmiah baik berupa jurnal maupun yang lainnya. Banyak perguruan tinggi di berbagai negara yang mewajibkan penggunaan citation dan reference manager dalam penulisan thesis dan disertasi. Karena penggunaan software ini memudahkan dalam proses pengkutipan referensi yang digunakan.

Trainning Mendeley dan Tutorial PPT Inovatif dilaksanakan di Hotel Candi Indah Semarang Jl dr. Wahidin No 112 Kota Semarang yang diselenggarakan Oleh Prodi S1 Perbankan Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang terdiri dari 43 Peserta, 28 Dosen dr FEBI UIN Walisongo dan 5 Dari Universitas Ivet Semarang.

Acara dibuka oleh Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan tentang Mendeley ini untuk mempermudah para peneliti dalam mengelola referensi yang dipakai. Hal ini juga, salah satunya dalam rangka untuk mengurangi tingkat plagiarisme dalam karya ilmiah, dan membuat PPT Inovatif sehingga dalam pemberian materi menarik perhatian audience, sehabis melaksanakan pelatihan ini Bapak dan Ibu dosen untk segera mempraktikan hasil pelatihan ini.

Heny Yuningrum, S.E.MS.I (Ketua Program Studi S1 Perbankan Syari’ah) mengatakan bahwa Program pelatihan ini di adakan untuk menambah kompetensi Dosen dalam melaksanakan tri darma Perguruan Tinggi, Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian masyarakat dan selanjutkan akan diadakan pelatihan-pelatihan lanjutan yaitu, Google Class Room, Google Form dll. Dalam pelatihan ini  diisi oleh  dua orang nara sumber, pertama Nasrul Fahmi Zaki Fuadi, Lc, M.S.I. (Pimred Economica) materi yang disampaikan tentang Trainning Mendeley, Kedua Hj. Luluk Choirun Nisak, M.Si. (Ketua PTIPD UIN Walisongo) materi yang akan disampaikan tentang Tutorial PPT Inovatif.