Tingkatkan Semangat Berinovasi, Kualitatif, dan Integritas Organisasi, HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan Berkolaborasi dengan HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang mengadakan Studi Banding Online (SBO)

Sabtu, 12 September 2020 HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan berkolaborasi dengan HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang mengadakan Studi Banding Online (SBO).  Acara yang diselenggarakan via zoom meet dengan mengamgkat tema “Membangkitkan Semangat Berinovasi, Kualitatif, dan Integritas Organisasi” ini dihadiri partisipan dari pengurus HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan, pengurus HMJ Perbankan Syariah UIN Walisongo, Ketua jurusan Perbankan Syariah IAIN Pekalongan, Wakil Dekan 3 Febi Walisongo, dan Ketua jurusan S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo.

Bapak Drs. H. Saekhu, M.H selaku Wakil Dekan 3 FEBI UIN Walisongo mengungkapkan bahwa SBO merupakan langkah inovatif mahasiswa dalam berorganisasi di tengah pandemi. H. Tamamudin, S.E., M.M  selaku ketua jurusan Perbankan syariah IAIN Pekalongan juga menambahkan bahwa acara ini menjadi ajang bertukar pikiran dan sharing antar HMJ. Dalam kesempatan ini pula Ibu Heny Yuningrum, SE. M. Si selaku Kepala jurusan Perbankan Syariah UIN Walisongo mengungkapkan harapannya terhadap HMJ IAIN Pekalongan agar dapat mengirimkan kandidatnya untuk berpartisipasi pada lomba Festival Perbankan 2.0 yang diadakan oleh HMJ Perbankan Syariah UIN Walisongo.

Di tahap pertama diisi oleh pihak HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan yang memaparkan struktur organisasi dan program kerjanya, kemudian dilanjut dengan tanya jawab, masukan, dan saran oleh HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo. Di tahap berikutnya merupakan kesempatan bagi HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang untuk memperkenalkan pengurus dan program kerja, yang mana kemudian kembali dilanjut dengan sesi tanya jawab, masukan, dan saran oleh HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan. Dalam tahap sharing ini antara kedua belah pihak baik HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan maupun HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo saling memberi feedback atau respon positif.

Dari acara ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi serta awal kerja sama antara HMJ Perbankan Syariah IAIN Pekalongan dan HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo.