SEKILAS INFO
24-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
11
Aug 2020
0
Untuk Mendukung Kelancaran Proses Belajar Mengajar Di Tengah Pandemi Covid 19, FEBI UIN Walisongo Selenggarakan Pelatihan E-Learning

Semarang – Dalam rangka menyambut semester baru, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam menyelenggarakan pelatihan kuliah online dengan menggunakan fitur E-learning. Kegiatan ini difasilitasi oleh pusat teknologi informasi dan pangkalan data (PTIPD) Universitas.  Pelatihan E- learning dihadiri oleh semua pimpinan dan di ikuti oleh semua dosen yang ada dibawah fakultas baik dosen tetap maupun dosen Luar biasa. Kegiatan pelatihan e learning dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari selasa dan rabu tanggal 11 – 12 Agustus 2020. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi demi menjalankan anjuran pemerintah yaitu social distancing. Kegiatan dihari pertama diikuti oleh semua dosen jurusan D3 dan S1 Perbankan Kegiatan serta Akuntansi Syariah. Kemudian di hari kedua diikuti oleh Jurusan Ekonomi Islam, Manajemen dan S2 Ekonomi syariah. Acara dipandu oleh TIM Fakultas yang telah ditunjuk oleh pimpinan.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menunjang kelancaran proses perkuliahan di semester ini yang masih dilakukan secara online. Ada beberapa manfaat  dari pnggunaan program E-learning ini yang bisa diambil oleh dosen dan mahasiswa diantaranya adalah memungkinkan pengelolaan pembelajaran aktif dengan berbagai aktivitas dan sumber pembelajaran yang beragam. E-learning menawarkan kesempatan dan akses belajar kepada mahasiswa dengan lebih luas, dimanapun dan kapanpun serta memberikan ruang kepada mahasiswa untuk membangun komunitas dengan saling bertukar informasi karena pembelajaran adalah proses sosial. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan e-learning ini setiap dosen bisa menghadirkan kretivitas dan inovasi dalam proses pembelajaran secara online ini. Aaminnnn….