DEKAN FEBI UIN WALISONGO TANDATANGANI PRASASTI TAX CENTER BINAAN UNTUK SMKN 01 KARANGANYAR KEBUMEN

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

SEMARANG – Pada tanggal 03 Desember 2021 bertempat di Ruang Sidang Fakultas Dekan FEBI UIN Walisongo menandatangani Prasasti Tax Center Binaan untuk SMKN 01 Karanganyar Kebumen. Tax center binaan adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh tax center FEBI UIN Walisongo dengan SMK sebagai pendukung peningkatan mutu pendidikan yang fungsi sebagai tempat pendidikan, pelatihan, penelitian serta layanan bantuan perpajakan bagi masyarakat. Pendirian tax center binaan sebagai tindaklanjut dari kerjasama antara FEBI UIN Walisongo dengan SMKN 01 Karangnyar yaitu dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan akuntansi serta peningkatan kualitas Tridarma. Penandatanganan prasasti sebagai simbol telah dibukanya kantor tax center binaan di SMKN 01 Karangnyar. Prasasti pendirian selanjutnya akan dipasang pada ruang kantor tax center binaan di SMK N 01 Karanganyar Kebumen.

Dr.H. Muhammad Saifullah,M.Ag selaku Dekan menyampaikan bahwa FEBI UIN Walisongo berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan akuntansi. Tuntutan borang akreditasi 9 standar menuntut alumni dapat berkiprah sesuai kompetensinya. Pendirian tax center binaan di SMKN 01 Karanganyar menjadi pondasi awal untuk meningkatkan kompetensi siswa serta mahasiswa. Tax center binaan menjadi sarana belajar yang lebih riil bagi siswa serta mahasiswa khususnya menyongsong kurikulum merdeka belajar.

Drs. Edy Nugroho, M.Eng selaku kepala sekolah SMKN 01 Karanganyar menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan FEBI UIN Walisongo yang telah melakukan inisiasi pendirin tax center binaan. Tax center binaan bermanfaat sebagai unit produksi akuntansi. untuk menjadi unit produksi yang profesional dibutuhkan proses belajar berkelanjutan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada FEBI UIN Walisongo yang telah memfasilitasi pendirian tax center binaan, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Ratno Agriyanto.M.Si selaku pembina tax center FEBI UIN Walisongo menyampaikan bahwa dibalik kepercayaan terkandung tanggungjawab yang berat untuk menjaga standar mutu dan layanan tax center binaan. Kita membutuhkan sinergi antara PT, SMK dan unsur didalamnya supaya tax center dapat berfungsi maksimal memberi kebermanfaatnya meningkatkan kompetensi perpajakan bagi civitas akademik dan masyarakat.