FEBI UIN Walisongo menyambut kunjungan Prodi Akuntansi Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (FEB UIN SGD) Bandung, mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo (FEBI UIN Walisongo) dalam rangka benchmarking mengenai akreditasi Program Studi Akuntansi Syariah dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FEB UIN Sunan Gunung Djati dan FEBI UIN Walisongo. Dari UIN Sunan Gunung Djati, kunjungan ini dihadiri oleh Mia Lasmi Wardiyah, S.P., M.Ag., CPRM., selaku Kaprodi Akuntansi Syariah, beserta jajarannya. Sedangkan dari FEBI UIN Walisongo, dihadiri oleh Dr. Nur Fatoni., M.Ag., selaku Dekan FEBI UIN Walisongo, Dr. Muchammad Fauzi, S.E., M.M., selaku Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rahman El Junusi, SE., MM., selaku Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Ahmad Furqon, LC., MA., selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Plh. Kabag TU, serta Para Kaprodi dan Sekretaris Prodi FEBI UIN Walisongo.

Acara benchmarking dilaksanakan di ruang Sidang FEBI UIN Walisongo yang diawali dengan sambutan dan perkenalan dari Dekan FEBI UIN Walisongo. Dekan memberikan pemaparan mengenai profil fakultas, sekilas pandang mengenai Prodi Akuntansi Syariah, dan memperkenalkan jajaran yang hadir pada acara tersebut. Kemudian bergantian dengan sambutan dan perkenalan dari Kaprodi Akuntansi Syariah UIN Sunan Gunung Djati. Beliau memaparkan profil FEB UIN Sunan Gunung Djati, utamanya Prodi Akuntansi Syariah serta menjelaskan maksud dan tujuan melakukan kunjungannya ke FEBI UIN Walisongo. Diantaranya yaitu melakukan benchmarking akreditasi prodi akuntansi syariah dan rencana kerja sama penelitian di bidang akuntansi. Sesi selanjutnya dilakukan penandatanganan PKS FEBI UIN Walisongo dan FEB UIN Sunan Gunung Djati oleh Dekan FEBI UIN Walisongo dan Kaprodi Akuntansi Syariah UIN Sunan Gunung Djati.

Pada sesi terakhir diisi sharing session dan diskusi yang dipimpin oleh Kaprodi Akuntansi Syariah UIN Walisongo, Warno, SE., M.Si. Beliau memaparkan profil prodi akuntansi syariah secara lengkap, mulai dari para dosen yang mengajar, fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar, serta prestasi-prestasi yang ditorehkan para dosen dan mahasiswa hingga mengantarkan prodi akuntansi syariah memperoleh akreditasi unggul. Selain itu, dilakukan tanya jawab dengan pihak UIN Sunan Gunung Djati menanyakan cara dan tips-tips agar bisa memperoleh akreditasi unggul, serta diskusi mengenai kerjasama penelitian di bidang akuntansi untuk masa yang akan datang.