HMJ Manajemen selenggarakan Seminar Nasional bertema Creative Entrepreneurship

Semarang – Kamis 24 Juni 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Falultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan rangkaian acara Seminar Nasional dengan tema “Creative Entrepreneurship” acara ini bertujuan menambah wawasan dan berfikir dalam berwirausaha

HMJ Manajemen menghadirkan empat narasumber keren dan handal dalam bidang kewirausahaan yang mewarnai jalannya Seminar Nasional. Pertama, Ir. Istiyastuti selaku kepala seksi pengembangan sumber daya manusia ekonomi kreatif.  Kedua, Bapak Agung Budi Darmawan sebagai Kabid Bina Usaha dan Pemasaran, yang ketiga Farah Amalia selaku Dosen UIN Walisongo dan Owner Babershofa & UD. Amalia dan yang ke empat yaitu Delfano Charies selaku pengusaha/influencer. Seminar Nasional ditayangkan melalui Zoom Meeting dan Youtube HMJ Manajemen yang diikuti oleh 480 peserta yang berasal dari universitas-universitas  yang di Indonesia.

Rangkaian acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan. Acara yang pertama adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia seminar nasional dan sambutan ketua HMJ Manajemen Bintang Gimnastiar Ahmad, Sambutan kepala prodi Manajemen H. Muchammad Fauzi, SE.,MM. kemudian penutup. Acara dilanjutkan keynote speaker sekaligus membuka acara oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Muhammad Saifullah M.Ag., dalam sambutannya beliau menyampaikan ada dua hal penting Hifdzun – Nas yaitu menjaga diri kita dan menjaga umur kita. Menjaga jiwa menjadi sebuah kepentingan untuk kita dengan cara meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan para peserta seminar bisa menambah wawasan berwirausaha. Acara seminar nasional ini di moderatori oleh Ahmad Ghifary Rizalun Nafis, SE.,MM.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah dan reward untuk penanya terbaik. Juara Pertama lomba karya tulis ilmiah yaitu Ega Tania Fortyneta dari UIN Raden Mas Said Surakarta dengan judul karya “Tiktok Sebagai Strategi Digital Marketing Bisnis Buket Bunga Mahasiswa di Era Pandemi Covid-19”. Juara kedua yaitu Ainun Naim, berasal dari UIN Walisongo dengan judul karya yaitu “Creative Marketing Analisis dibalik Kesuksesan “BTS Mealmcd” Dalam Melihat Pangsapasar”. Juara ketiga yaitu Leila Mifta Nur Mahabah dari UIN Walisongo, dengan judul karya “E-Marketing : Inovasi Pemasaran Produk Oleh Pelaku UMKM di Kecamatan Sayung Untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen Milenial”. Juara favorit di raih oleh Eko Ramadhan Yahya dari UIN Walisongo dengan judul karya “New Normal,New Challenge”. Penanya terbaik Selly dari MAN 1 Cilacap, Syifa Kusumaningtyas dari Kebidanan Universitas Aisyiyah Yogyakarta dan Aniq Furayda dari UIN Walisongo sendiri. Acara seminar nasional berakhir pada pukul 13.30 WIB.