JELANG PENERJUNAN : TAX CENTER FEBI UIN WALISONGO GELAR PELATIHAN BAGI 67 RELAWAN PAJAK

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Kamis, 20/01/2022 Tax Center UIN Walisongo Semarang adakan webinar pelatihan relawan pajak 2021 dengan tema “Pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan Tahun 2021 bagi Wajib Pajak Orang Pribadi dan Wajib Pajak Badan” yang berlangsung secara online melalui zoom. Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada relawan pajak. Acara ini dihadiri oleh peserta relawan pajak 2022.
Pembukaan acara webinar pelatihan pajak 2022 dimulai pukul 08.15 WIB oleh MC dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh saudara Moh. Akil Nur Hakim selaku Ketua Umum Tax Center UIN Walisongo Semarang dan sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Muhammad Saifullah selaku Dekan FEBI.
Selanjutnya adalah masuk ke acara inti yaitu pemberian materi. Materi yang pertama disampaikan oleh Kak Yopi Chandra Dinata dan Ibu Siti Kamiati dari KPP Semarang Barat mengenai “pembayaran dan pelaporan SPT Tahunan “. Pemateri berikutnya adalah Verry Bahal Khaqiqi selaku Staff Admin Pajak Goori Swalayan yang juga merupakan alumni akuntansi syariah serta alumni relawan pajak 2019 yang memberikan pengalaman dan motivasinya selama menjadi relawan pajak. Kak Verry Bahal Khaqiqi juga menyampaikan bahwa keikutsertaan sebagai Relawan Pajak sangat mendukung ketika proses seleksi kerja. Materi yang ketiga disampaikan oleh Dr. Ratno Agriyanto, M.Si, Akt selaku Kaprodi Akuntansi Syariah sekaligus Pembina Tax Center UIN Walisongo mengenai “Keahlian Berkomunikasi Efektif” dan “Code of Conduct Relawan Pajak”. Seluruh peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait materi yang diberikan kemudian dijawab oleh para narasumber.
Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB. Para pembicara memberi closing statement. Ibu Siti Kamiati menyampaikan, “Pelaporan SPT disampaikan dengan profesional, melakukan pekerjaan dengan keahlian, serta bekerja dengan hati dan tetap tersenyum”. Kedua oleh Bapak Verry Bahal Khaqiqi, “Jadikan kesempatan dan pengalaman ini sebagai sebuah ilmu bagi para relawan pajak” dan yang terakhir oleh Bapak Ratno Agriyanto, “Selamat bertugas kepada teman-teman yang bertugas, laksanakan dengan penuh ikhlas, semoga mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa”.