Mahasiswa FEBI UIN Walisongo terpilih menjadi Koordinator FORNASMEBI Jateng -DIY

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Purwokerto – Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam Indonesia (FORNAS MEBI) Wilayah III Jateng-DIY melaksanakan agenda Pelantikan, Rapat Kerja Wilayah III dan Jambore Ekonomi Syariah yang melingkupi kampus Perguruan Tinggi Islam di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Iqbal Rozaqi Selaku Koordinator Wilayah III FORNASMEBI dari UIN Walisongo Semarang setelah sebelumnya terpilih dalam Muswil pada awal April kemarin, kali ini menyelenggarakan Rakerwil dikampus IAIN Purwokerto pada hari Selasa-Kamis tanggal 25-27 Mei 2021.

Dalam agenda kali ini diikuti oleh 7 PTKIN dalam wilayah Jateng-DIY yaitu UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Salatiga, IAIN Kudus, IAIN Pekalongan, IAIN Surakarta, dan tuan rumah IAIN Purwokerto.

FORNAS MEBI kali ini mengadakan agenda Rakerwil dan Jambore Ekonomi Syariah Wilayah III dengan menggandeng Link Aja Syariah yang diwakilkan oleh Pandu Aditama selaku senior sales channel associate Link Aja Syariah.

Dalam hal ini pada saat opening agenda Raker dan JES Wilayah III yang menggandeng Link Aja Syariah, Iqbal Rozaqi Selaku Koordinator Wilayah III Fornas Mebi disaat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Rakerwil dan JES wilayah III ini bukan hanya merupakan ajang untuk silaturahmi antar perguruan tinggi melainkan sebagai ajang untuk memberikan sumbangsih pemikiran Mahasiswa FEBI untuk mencanangkan program kerja yang akan dilaksanakan pengurus wilayah FORNAS MEBI.

Selain itu, menjadikan ajang juga untuk meningkatkan bakat minat dari pada mahasiwa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam se wilayah tiga yang melingkupi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Jawa tengah dan Yogyakarta yakni adanya Jambore Ekonomi Syariah.

Sementara itu Dekan FEBI IAIN Purwokerto Bapak Dr. H. Jamal Abdul Aziz, M.Ag sangat mengapresiasi adanya kegiatan Fornas Mebi ini yakni Rakerwil dan JES Wilayah III yang bertepatan di FEBI IAIN Purwokerto.

“Terus mengasah dan meningkatkan bakat serta minat dari mahasiswa FEBI se wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, juga dari Fornas Mebi yang sudah memiliki 2 terbitan buku yang harus terus dilakukan agar mahasiswa febi juga bisa mengasah intelektual dan dituangkan dalam tulisan” kata Jamal Abdul Aziz.

“Bahwa Link Aja Syariah ini juga akan terus berkembang dikarenakan era digitalisasi yang sekarang semakin meluas dan harapannya juga Fornas Mebi ini menjadi partner kerja dalam mengambangkan Ekosistem Ekonomi Syariah secara Digital kedapannya nanti,” pungkasnya.