Mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi  Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang Sabet Juara 1  Nasional Lomba Poster Competition

Mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi¬† Syariah UIN Walisongo Semarang berhasil menyabet Juara 1 Lomba Poster Competition dalam Lomba Video dan Poster Islamic Banking Festival (IB Fest 5.0) 2021 Tingkat Nasional dengan tema ‚ÄúThe Role of Indonesian Islamic Banking in Strengthening the Digital Economy During the Pandemic Covid-19‚ÄĚ yang diselenggarakan oleh Himpunan Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada tanggal 15 Agustus – 29 September 2021.

Lomba Video dan Poster ini merupakan salah satu rangkaian acara IB Fest 0.5 sebagai upaya untuk mengkampanyekan informasi-informasi terkait perbankan syariah kepada masyarakt luas agar tingkat literasi masyarakat semakin meningkat.

Nurul Fajriatussaadah mengajukan Judul Karya Posternya ‚ÄúBagaimana Kabar Bank Syariah Pasca Merger‚ÄĚ yang berisikan terkait tentang Perkembangan apa saja yang dialami bank syariah setelah merger‚ÄĚ. Nurul mengungkapkan di dalam karyanya yaitu sejak bulan maret 2021 perbankan syariah meunjukan perkembangan positif dengan Aset naik 13,11%, Pembiayaan Yang Disalurkan (PYD) naik 11,88% dan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terus betumbuh 8,08%. Persiapan membuat Poster tersebut dibutuhkan data-data yang valid dan dapat dipercaya untuk dikonsumsi para pembacanya. Bentuk desain grafis yang dia buat berbentuk Poster dengan mengambil data dari CNBC Indonesia.

Hasil perlombaan Juara 1 Nurul Fajriatussaadah dari UIN Walisongo Semarang (176) , Juara 2 Hilal Rosyid Putra (skor 174) dan Juara favorit Intan Zulfa Attaria Putri dari Universitas Negeri Surabaya (total like 437)

Nurul juga mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu dan teman-teman yang sudah mendukung dan mendoakan dia dalam mengikuti perlombaan ini. ‚Äú Tanpa dukungan dan doa dari bapak, ibu, dan teman-teman semua saya tidak akan bisa mendapatkan semua ini‚ÄĚ Kata Nurul.

Dalam kesempatan terpisah Dr. H. Muhammad Saifulah, M.Ag selaku kaprodi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengucapkan terimakasih  semangat berprestasi dari saudari Nurul Fajriatussaadah untuk mengibarkan bendera UIN Walisongo dikancah Nasional. Prodi Akuntansi Syariah komitmen untuk mendukung pencapaian prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik.