MAHASISWI PRODI MANAJEMEN BERHASIL MERAIH MEDALI EMAS PADA KEJUARAAN PENCAK SILAT LAWANG SEWU OPEN CHAMPIONSHIP 2024

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Pencak silat adalah salah satu olahraga bela diri yang menggunakan tangan dan kaki untuk menangkis maupun menyerang. Pencak silat merupakan budaya asli dari negara Indonesia, Bahkan, pencak silat sudah menjadi warisan budaya turun-temurun di Indonesia sejak abad ke-7. Lebih tepatnya, pencak silat hadir sebagai bentuk pengembangan keterampilan berburu dan perang dari suku asli di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, pencak silat mulai diperhatikan dan diatur melalui induk organisasi khusus di Indonesia. Adapun induk organisasi pencak silat di Indonesia adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia atau biasa disingkat dengan IPSI.

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang memiliki berbagai ketentuan, keselarasan, keseimbangan,keserasian antara Wirama, Wirasa dan Wiraga. Juga menanamkan sikap berbudi pekerti yang luhur serta pengalaman falsafah silat. An, Nissa’ Fitri Mahasiswi Prodi Manajemen FEBI UIN Walisongo Semarang mengikuti pertandingan pencak silat pada Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Open Championship 2024. Pada event tersebut diatas An, Nissa’ Fitri mahasiswi  Program Studi Manajemen  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam berhasil memenangkan pertandingan dan meraih juara.  An, Nissa’ Fitri berhasil meraih medali emas kategori Seni Tunggal Putri Dewasa.

Fajar Adhitya,S.Pd.,MM. Selaku Ketua  Program Studi Manajemen FEBI UIN Walisongo Semarang mengaku merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh kedua Mahasiswa Manajemen tersebut. Beliau berharap semoga capaian tersebut dapat  menjadi inspirasi mahasiswa/I manajemen lainnya untuk meraih banyak prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik dibidang lainnya selain pencak silat. lebih lanjut Farah Amalia,S.E.,MM selaku sekretaris Prodi Manajemen menyampaikan “Atas nama pengelola program studi mengucapkan terima kasih atas usaha kerasnya dalam mengikuti event kejuaraan tersebut,semoga semakin semangat untuk mengikuti event-event selanjutnya” ungkap Farah.