Perkuat Strategi Pembangunan Ekonomi Islam, FEBI Selenggarakan Guest Lecture

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang mengadakan seminar nasional bertajuk Guest Lecture FEBI. Kegiatan ini mengusung tema ‚ÄúStrategi Pembangunan Ekonomi Islam Menuju Era Society 5.0 di Indonesia‚ÄĚ.

Dibuka dengan meriah oleh Dekan FEBI, Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag. yang berapi-api menjelaskan mengenai peran ekonomi Islam di masa kini. Menurut beliau, seharusnya siapa pun melakukan kegiatan ekonomi dengan jujur dan memegang teguh norma agama.

Ketua Program Studi Ekonomi Islam, H. Ade Yusuf Mujaddid, M.Ag. menegaskan bahwa ilmu ekonomi Islam amat diperlukan di era 5.0 saat ini, terlebih masyarakat sudah semakin terbuka dengan prinsip ekonomi Islam.

Pentingnya adaptabilitas dalam pembangunan ekonomi islam di era 5.0 disampaikan oleh narasumber Akhmad Syakir Kurnia, Ph.D, dosen ekonomi dari Universitas Diponegoro. Salah satu yang menjadi hambatan saat ini adalah gap antara Ekonomi Positif dan Ekonomi Berbasis Agama.

Materi berikutnya disampaikan oleh Ubbadul Adzkiya’, S.EI., M.A. Dosen Universitas Wahid Hasyim ini memaparkan pentingnya sertifikasi halal untuk meningkatkan daya saing serta penguatan  ekonomi syariah.

Kegiatan ditutup oleh moderator Mashilal, M.Si. dan diakhiri dengan foto bersama.