Prodi  Akuntansi Syariah FEBI UIN Walisongo Ikut Kembangkan Kurikulum E-KTSP SMK Nurul Islami Semarang

Semarang; (Senin,14/6/21) Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah sebuah kurikulum operasional pendidikan yang disusun, dikembangkan dan dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Dalam mempersiapkan tahun pelajaran baru dan mencetak alumni¬† siap terjun di dunia industri ataupun dunia kerja SMK Nurul Islami gandeng beberapa Dosen Prodi Akuntansi Syariah UIN Walisongo dan beberapa dunia usaha. Review kurikulum dalam bentuk workshop dengan mengangkat¬† tema¬† ‚ÄúPenyusunan E-KTSP dan Penyelarasan Kurikulum bersama PT dan DUDI‚ÄĚ. Acara ini dilangsungkan secara off line pada hari senin tanggal 14 Juni 2021 Kemarin.

SMK Nuris memilik 3 Kompetensi Keahlian yaitu, Asisten Keperawatan, Akuntansi dan Keuangan Lembaga serta Teknik Komputer dan Jaringan Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, komite dan seluruh jajaran guru dengan menghadirkan narasumber Dr. Edy Drajat Wiarto, M.Pd. pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dr. Ratno Agriyanto, CA.,CPA dan Naili Saadah S.E, M.Si., AK.,CA dari prodi akuntansi syariah UIN Walisongo.  Dari dunia usaha yaitu PT. Dinar Tech & Excellent yang diwakili Bpk. Andika dan Bpk. Ahmad Fatoni.

Harapan dari SMK Nurul Islami Semarang dengan adanya kerja sama ini, siswa siswi  lulusan SMK memiliki skill dan wawasan serta lebih kreatif dan inovatif  untuk menghadapi masa depan di zaman milenial dan Revolusi Industri 4.0. Dr. Ratno Agriyanto , M.Si, Akt selaku dosen akuntansi menyampaikan bahwa prodi akuntansi syariah siap  berkontribusi untuk kemajuan  masyarakat dan dunia pendidikan.