Targetkan Mahasiswanya Lulus Tepat Waktu, Prodi Manajemen Selenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Skripsi

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Kamis, (27/01) Program Studi Manajemen menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan skripsi bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi manajemen. Acara yang diselenggarakan secara offline di ruang H4 dan H5 di mulai pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kegiatan tersebut adalah salah satu agenda penting Program Studi yang diikuti oleh para mahasiswa manajemen angkatan 2019. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk menyusun skripsi. Selain itu, diharapkan setelah kegiatan ini mahasiswa dapat mengidentifikasi masalah yang sedang berkembang dalam ruang lingkup manajemen dan dapat meningkatkan pengetahuan  para mahasiswa manajemen tentang penyusunan skripsi sehingga mahasiswa dapat menghasilkan skripsi yang baik secara konten serta tidak ada tindakan plagiarisme dalam penyusunan tugas akhir skripsi tersebut.

Materi akselerasi tugas akhir skripsi tersebut dipaparkan oleh Kaprodi Manajemen, Dr.H.Muchammad Fauzi,S.E.,MM. Secara umum Kaprodi Manajemen memaparkan tentang “Strategi Percepatan Masa Studi Mahasiswa Manajemen”. Mahasiswa angkatan 2019 diminta berkomitmen untuk segera menganalisis suatu permasalahan/fenomena untuk dijadikan latar belakang masalah penelitian.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Fajar Adhitya,S.Pd.,MM.” Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa dalam membuat konsep dalam penyusunan   skripsi”. Arah riset mahasiswa akan diarahan ke dalam 2 konsentrasi yang ditawarkan pada tahun akademik genap 2022/2023 yaitu meliputi konsentrasi digital marketing dan konsentrasi Manajemen Keuangan. Lebih lanjut Fajar Adhitya juga melakukan pemetaan bulan, agenda dan target yang harus dilakukan oleh mahasiswa dimulai dari observasi lapangan sampai selesai pengambilan data.

Prodi manajemen akan memantau progres skripsi para mahasiswa di setiap bulannya melalui kegiatan “Progres Report Pengerjaan Skripsi Mahasiswa”. Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk lebih memperjelas pemahaman mahasiswa dalam menyusun skripsi. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusias dari para mahasiswa nampak terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan.