Tingkatkan Reputasi Jurnal Ilmiah Terideks Scopus, Pengelola Jurnal FEBI UIN Walisongo Benchmarking ke Jurnal Millah Universitas Islam Indonesia

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Para Pengelola jurnal di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo melakukan benchmarking ke Jurnal Millah Universitas Islam Indonesia (UII) guna meningkatkan pengelolaan dan akreditasi jurnal-jurnal yang ada di FEBI UIN Walisongo.

Kegiatan benchmarking dilaksanakan di Gedung Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII pada tanggal 16 Mei 2024. Kunjungan tersebut disambut oleh Kaprodi FIAI Assist. Prof. Dzulkifli Hadi Imawan, Lc., M.Kom.I., Ph.D  yang sekaligus sebagai Managing Editor Jurnal Millah, Editor In Chief Assist. Prof. Yuli Andriansyah, S.E., M.S.I., Managing Editor Assist. Prof. Dr. M. Roem Syibly, S.Ag., MSI.

Dalam kegiatan benchmarking tersebut, tim pengelola jurnal dari FEBI UIN Walisongo melihat langsung bagaimana Jurnal Millah dikelola mulai dari editorial team, advisory editorial, associate editor, dan pengelolaan Open Journal System (OJS) yang sangat baik sehingga berhasil memperoleh akreditasi Scopus pada tahun 2023. Tim dari FEBI UIN Walisongo menceritakan profil dari jurnal-jurnal yang sedang dikelola, kemudian meminta saran agar dapat meningkatkan pengelolaan dan akreditasi jurnal dengan harapan dapat mengikuti jejak jurnal Millah untuk terakreditasi Scopus.

Tim dari FEBI UIN Walisongo yang terlibat merupakan Para pengelola Journal of Digital Marketing and Halal Industry, Jurnal Economica, Journal of Islamic Accounting and Finance Research, Journal of Islamic Economics Management and Business (JIEMB), serta Al-Arbah: Journal of Islamic Finance and Banking yaitu Ferry Khusnul Mubarok, M.A., Azizatur Rahma, S.S., M.A., Dr. Wasyith, M.E.I., Fita Nurotul Faizah, M.E., Dessy Noor Farida, SE., AK., M.Si., Herwening Sindu Lestari, SE., M.Si., Naili Saadah, M.Si., Liafatra Nurlaily, M.Acc., Dr. Nurudin, S.E., M.M., dan Mardhiyaturrositaningsih, M.E.