Tingkatkan Kesalehan Sosial FEBI UIN Walisongo Persiapan KKN Misi Khusus Level Nasional dan Internasional

WhatsApp
Twitter
Email
Facebook

Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang Gelar Kegiatan Persiapan Pengabdian Masyarakat Kolaboratif Dosen dan Mahasiswa dalam bentuk KKN Misi Khusus. KKN misi khusus di rancang berskala Nasional dan Internasional dengan tema Pendampingan Penyajian Laporan Keuangan Lembaga Filantropi Islam. Kegiatan persiapan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 Oktober 2022 pukul 13.00 WIB bertempat di Pendopo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi mengenai persiapan magang dan KKN Misi Khusus tahun 2022 – 2023. Kegiatan diikuti oleh Wakil Dekan 1, Kaprodi, Dosen, perwakilan alumni dan seluruh mahasiswa akuntansi syariah angkatan 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. H. Nur Fatoni, M.Ag selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Walisongo Semarang. Dalam sambutannya Dr. H. Nur Fatoni, M.Ag menyampaikan bahwa tujuan dari KKN Misi khusus dan magang industri adalah untuk meningkatkan kompetensi hard skill dan soft skill.

Materi pembekalan disampaikan oleh Bapak Dr. Ratno Agriyanto, M.Si, Akt. Beberapa poin penting yang disampaikan oleh pemateri adalah tentang ketentuan KKN misi khusus, magang MBKM selama 6 bulan di semester enam dan tempat KKN misi khusus di wilayah Indonesia dan sebagian di rencanakan di Luar Negeri. Tema KKN misi khusus disepakati adalah “Pendampingan Penyajian Laporan Keuangan Lembaga Filantropi Islam”. Sosialisasi ini diharapkan bisa bermanfaat bagi mahasiswa jurusan Akuntansi Syariah untuk menambah wawasan dan informasi tentang pelaksanaan magang dan KKN misi khusus. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadikan mahasiswa untuk lebih mempersiapkan diri lebih awal dalam menjalankan kegiatan.