SEKILAS INFO
10-04-2020
  • 3 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 10 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 10 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
17
Feb 2020
0
11 Mahasiswa Akuntansi Syariah Bantu Masyarakat Kabupaten Kendal melaporkan SPT di KP2KP Kendal

Sebanyak 11 mahasiswa Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mulai hari senin tanggal 17 Feb 2020 terjun menjadi relawan pajak untuk membantu masyarakat melaporkan SPT tahun buku 2019 di KP2KP Kendal. Kegiatan relawan pajak di KP2KP kendal akan berlangsung sampai dengan akhir Maret 2020.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara pihak UIN Walisongo Semarang dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah 1. Selain itu, kegiatan relawan pajak ini merupakan wujud pengabdian mahasiswa dan dosen dalam rangka memecahkan permasalahan yang ada dimasyarakat dalam melaporkan SPT pribadi maupun badan.

Dr. H. Nurfatoni, M.Ag selaku wakil Dekan 1 FEBI UIN Walisongo saat penyerahan relawan pajak mengatakan bahwa kegiatan relawan pajak adalah salah satu cara untuk mengasah kompetensi praktek dalam bidang perpajakan. Berpraktek membutuhkan berbagai skill tidak hanya hard skill tetapi juga etika, public speaking bahkan grooming personality. Menjadi relawan pajak juga memberi kontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa ketaatan membayar pajak adalah bagian dari jihad untuk terwujudnya NKRI semakin jaya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.