Prodi Akuntansi Syariah Mengawali Kegiatan Magang dalam rangkan MBKM Tahun 2023

Senin, (2/1/2023), Mahasiswa Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2020 akan segera melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan atau Magang yang dimulai bulan Januari hingga April tahun 2023. Sejumlah perusahaan baik swasta atau pun BUMN telah menjadi sasaran magang mahasiswa seperti KAP, KPP, BPKAD hingga perusahaan BUMN seperti PT. Semen Gresik Rembang.

Sebelum melaksanakan kegiatan PKL atau magang ini, mahasiswa diberi arahan dan pengetahuan umum seputar magang serta output yang perlu dihasilkan. Untuk itu pihak Prodi (Program Studi) Akuntansi syariah mengadakan acara yang bernama “Pembekalan Magang Mahasiswa Akuntansi Syariah tahun 2023” yang diadakan di Kampus 3 UIN Walisongo Semarang tepat nya di Ruang Teater Isdb Soshum. Acara diisi dengan penyampaian materi mengenai Profesionalisme dan Etika di Tempat Kerja yang disampaikan oleh Auditor KAP Heliantono dan Rekan yaitu Bapak Gunawan Wibisono. Dilanjutkan dengan Penyampaian Pedoman Penyusunan Laporan Magang oleh Sekretaris Prodi Akuntansi Syariah, Warno, M.Si.

Acara berlangsung dengan lancar dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Akuntansi Syariah angkatan 2020, didampingi oleh Kaprodi Akuntansi Syariah, Dr. Ratno Agriyanto, SE., M.Si, Akt yang juga merupakan Ketua Panitia Magang AKS tahun 2023. dalam sambutannya memberi pesan kepada mahasiswa magang untuk selalu branding diri dengan baik atas nama almamater. Serta acara yang dibuka oleh Wakil Dekan 1, Dr. H. Nur Fathoni, M.Ag.