SEKILAS INFO
21-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
9
Mar 2015

Purwokerto (08/03/2015), ForSHEI (Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) UIN Walisongo Semarang ikut berpartisipasi dalam event Temu Ilmiah FoSSEI Regional Jawa Tengah 2015 dengan tema Peningkatan Investasi Dalam Wisata Syariah Sebagai Competitive Advantage Indonesia Di Mea 2015  .

Temu Ilmiah FoSSEI Regional (Temilreg) Jawa Tengah 2015 dilaksanakan di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang diikuti oleh 13 Universitas se Jawa Tengah. Ada beberapa rangkaian acara dalam event Temilreg 2015, diantaranya Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Ekonomi Islam dan Lomba Olimpiade Ekonomi Islam.

Kegiatan Temilreg yang merupakan event tahunan dari Forum Silaaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) selain bertujuan menjadi ajang kompetisi dan aktualisasi mahasiswa yang tergabung dalam FoSSEI, juga bertujuan untuk memberikan edukasi ekonomi Islam yang lebih mendalam kepada masyarakat khususnya mahasiswa.

Setelah melalui tahap penyisihan, Dua tim olimpiade ForSHEI UIN Walisongo berhasil lolos ke babak semifinal dengan nilai terbesar. Sistem yang dilombakan pada saat semifinal adalah Lomba Cerdas Cermat, kemudian tiga besar tim olimpiade masuk babak final dengan dihadapkan dengan soal studi kasus ekonomi Islam. setelah melalui tahapan final, akhirnya ForSHEI meraih gelar juara I lomba olimpiade ekonomi Islam disusul Politeknik Negeri Semarang (Polines) diurutan kedua dan IAIN Purwokerto berada diurutan ketiga. Acara Temilreg ditutup dengan penyerahan piagam kepada para juara.