SEKILAS INFO
25-11-2020
  • 11 bulan yang lalu / Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2019/2020–> Lihat Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 1 tahun yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
31
Oct 2020
Penutupan Sekaligus Pengumuman Pemenang Lomba Festival Perbankan HMJ S1 Perbankan Syariah Adakan Webinar Inspiring

Adakan Festival Perbankan 2.0 dalam perayaan Dies Natalis ke-5 Prodi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi  & Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Dalam serangkaian acara Festival Perbankan 2.0, Prodi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi  & Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Webinar Inspiring  “Achieve Your Future With Scholarship” sebagi penutup Kegiatan Festival Perbankan sekaligus. mengumumkan pemenang Lomba Infografis dan Essay Nasional. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui Via Aplikasi Zoom Clouds Meeting  pada Selasa (27/10/2020).

Festival Perbankan sendiri adalah program kerja unggulan dari HMJ S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang periode 2020 ini, dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu Webinar Perbankan, Lomba Essay Nasional, Lomba Infografis Nasional, dan ditutup dengan webinar inspiring

” Festival Perbankan Syariah ini adalah proker lanjutan dari kepengurusan tahun 2019 lalu, Festival Perbankan adalah puncak dari kepengurusan HMJ S1 Perbankan Syariah tahun ini sekaligus menjadi program kerja unggulan” tutur Hendrawan selaku Ketua HMJ S1 Perbankan Syariah.

Webinar Inspiring merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan yang ada di Festival Perbankan tahun ini. Webinar ini dikemas dengan sederhana tetapi tidak menghilangkan  tujuan dari diadakannya webinar itu sendiri, yaitu sharing tentang beasiswa yang ada di UIN Walisongo Semarang. Webinar ini sekaligus tempat untuk mengumumkan pemenang juara Lomba yang ada di Festival Perbankann, yaitu Lomba Essay Nasional dan Lomba Infografis Nasional

Seleksi Lomba Infografis dan Essay Nasional sudah dimulai sejak awal Agustus lalu dan selesai pada bulan Oktober. Peserta berasal dari kalangan Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Total peserta Lomba Essay Nasional berjumlah 60 peserta sedangkan untuk Lomba Infografis Nasional berjumlah 17 peserta.

Berjalannya Lomba Infografis dan Essay Nasional dibagi dalam 2 babak penyisihan dengan masing – masing juri yang berbeda dalam setiap babak. Juri Lomba Essay Nasional babak 1 yaitu Cita Sary Dja’akum, A.Md., S.H.I.ME.I dan Riza Rizki Faozan Syakur., M.Si. Sedangkan untuk babak final yaitu Purwadi, S.E dan Heny Yuningrum, M.Si. Juri Lomba Infografis Nasional babak 1 yaitu Nasrul Fahmi Zaki Fuadi Lc., M.Si. Sedangkan untuk babak final yaitu Godham Eko Saputro, S.Sn, M.Ds dan Dwi Swasana Ramadhan, S.E., M.SEI. Juri – juri yang dihadirkan merupakan pakar ahli dibidang kompetisi tersebut.

Dalam Lomba Essay Nasional, Abdul Fatih dari IAI TAZKIA berhasil meraih juara I yang mengusung  , juara II berhasil diraih oleh Team KURMA (Nurdatuloh, Rahmatul Janahsaibatul Aslamiyah) dari UIN Walisongo Semarang dan juara III ditempati oleh Team ASDFJKL (fajar sodik, Andi Ainun Mardiah) dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Juara Lomba Infografis Nasional diborong oleh Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Juara I diraih oleh Arina Maukida barik, juara II diraih oleh Gita Dwi Jayanti dan juara III diraih oleh Fidya Khoitun Nisa serta Juara Favorit Lomba Infografis ditempati oleh Faiz Bahalwan dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan total like pada postingan karya di instagram @hmjperbankanuinws sebanyak 1.005 like.