SEKILAS INFO
19-09-2019
  • 3 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 6 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
20
Aug 2019
0
Sambut Semester Gasal TA 2019/2020, FEBI UIN Walisongo Gelar Rapat Dosen

Semarang –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang gelar rapat dosen sebagai langkah awal menyambut  perkuliahan semester Ganjil 2019/2020 di Gedung H 4-5 Kampus III UIN Walisongo Semarang pada hari Senin (19/8). Rapat Dosen dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan dan seluruh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang termasuk dosen tetap, dosen baru CPNS angkatan 2018 maupun dosen luar biasa.

Acara rapat dosen diawali dengan penyerahan bantuan Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) UIN Walisongo kepada Ida Nur Laeli, M.Ag. sebagai apresiasi atas dedikasi mengajar di FEBI sebelum pindah tugas ke IAIN Purwokerto. Pada penyerahan tersebut, Dekan FEBI Dr. Imam Yahya, M.Ag. sekaligus memberikan sambutan perpisahan dan selamat menjalankan tugas di kampus baru.

Dalam rapat dosen kali ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Imam Yahya, M.Ag. menghimbau agar setiap dosen terus berkomitmen untuk memberikan pengajaran yang baik kepada seluruh mahasiswa. Pengajaran yang baik perlu dipersiapkan terlebih dahulu oleh setiap dosen agar seluruh materi yang diberikan dapat diterima dengan mudah oleh mahasiswa. Persiapan pelaksanaan semester baru antara lain penyusunan RPS oleh masing-masing dosen pengampu bersama dosen serumpun sehingga pelaksanaan perkuliahan sejalan dengan learning object (LO) yang disepakati. Menunjang hal tersebut, dosen diberikan panduan mengajar dan jadwal kegiatan akademik 2019/2020.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pembelajaran yang berkelanjutan dan persiapan kuliah, rapat dosen tidak hanya membahas persiapan untuk perkuliahan semester ganjil 2019 – 2020 melainkan juga membahas mengenai evaluasi kinerja dosen pada semester genap 2018-2019. Evaluasi ini didasarkan pada penilaian kinerja dosen yang dilakukan oleh mahasiswa langsung melalui sistem online akademik setelah pelaksanaan perkuliahan. Kriteria yang digunakan oleh mahasiswa untuk memberikan penilaian kepada dosen meliputi beberapa hal, diantaranya: kesungguhan dalam mempersiapkan bidang ilmu yang diajar, penguasaan bidang keahlian, kewibawaan dosen, kemampuan bergaul, menerima kritik, saran dan pendapat serta kemampuan menjelaskan keterkaitan bidang keahlian yang diajarkan dengan korelasi kehidupan. Evaluasi dari mahasiswa kepada dosen diharapkan dapat  meningkatkan kinerja dosen.

Dalam kesempatan yang sama, FEBI juga memberikan apresiasi kepada dosen dengan penilaian kerja terbaik berdasarkan evaluasi yang diberikan mahasiswa pada setiap perkuliahan melalui sistem online akademik. Penghargaan dosen terbaik FEBI diberikan kepada Heny Yuningrum, S.E., M.Si., sementara penghargaan dosen luar biasa terbaik diraih oleh Miftachul Izzah, S.E., M.Kes. Apresiasi tersebut diharapkan mampu memotivasi dosen untuk meningkatkan kinerja dan memberikan performa terbaik dalam mengajar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.