SEKILAS INFO
21-05-2019
  • 17 jam yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 2 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Beasiswa BI Tahun 2019–> lihat Pengumuman
3
Mar 2019
0
Sarasehan KALAM FEBI 2019

Terkadang beberapa pihak masih menyangsikan peran alumni untuk membantu benang kusut persoalan yang muncul dari dinamika ekternal dan internal kampus. Masalah pegangguran dari produksi perguruan tinggi semakin meningkat dan membutuhkan obat mujabarab dari berbagai eleman.Peran alumni sebagai pihak terdekat dengan pihak mahasiswa sebagai kakak yang memiliki banyak pengalaman dan network baik di dunia kerja maupun di dunia usaha.

Keberadaan Alumni sebuah Universitas memiliki banyak peran strategis untuk membantu peningkatan kualitas dan mutu dari perguruan tinggi. Hampir setiap perguruan tinggi hampir memiliki organisasi Alumni. Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memiliki ikatan alumni yang bernama KALAM UIN Walisongo, selanjutnya KALAM juga memiliki struktur yang scope mya lebih kecil yaitu Alumni tingkat Fakultas. Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang juga sudah terbentuk keluarga alumni yaitu Keluarga Alumni FEBI ( KALAM FEBI)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adakan Sarasehan dengan Keluarga Alumni (KALAM) FEBI, pada Ahad, 3 Maret 2019, bertempat di Hotel Candi Indah Semarang. Acara dibuka oleh Dekan FEBI, Dr. H. Imam Yahya, M.Ag, dengan arahannya bahwa kegiatan Fakultas ini dimaksudkan untuk tujuan konsolidasi dan sinergi antara Alumni dengan program-program Fakultas. Dengan adanya KALAM FEBI, maka Fakultas dapat memantau jaminan purna para alumninya.

Acara dihadiri oleh Pimpinan FEBI, Ketua KALAM FEBI, Ahmad Lutfi, S.E., para ketua-ketua alumni program studi per angkatan, serta tamu undangan.

Ketua KALAM FEBI dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini KALAM FEBI sudah punya basecame tempat ngumpul ketika di Semarang, sudah punya unit usaha yakni CV. Cipta Mandiri yang selalu bersinergi untuk mengelola kegiatan-kegiatan Fakultas dan Mahasiswa.

Untuk menjaring informasi dari para alumni, KALAM FEBI memanfaatkan jaringan sosial media melalui WattsApp, Telegram, Facebook dan Instagram. Sehingga dapat selalu update informasi yang dibutuhkan. Kehadiran  KALAM FEBI semoga  mampu membawa arah  positif baik di dalam struktur KALAM itu sendiri maupun untuk lembaga terkait seperti Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.