Mahasiswa UIN Walisongo Belajar Enterpreneur ke Malaysia

Semarang – Kampus, Setelah dilakukan seleksi dua tahap yakni pemberkasan dan inter view, PIU IsDB UIN Walisongo Semarang mengirimkan tiga belas mahasiswanya ke Malaysia untuk mengikutiStudent Enterpreneurship. Ahad (14/12/14)

Student Enterpreneurship yang dikemas dengan tema “International Networking Through Student Entrepeneurship Development Program”merupakan program yang dirancang untuk memberikan pembelajaran kewirausahaan bagi mahasiswa.

Sebelumnya Musa Hadi Dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah sebagai sarana pengembangan skill mahasiswa dibidang enterpreneur. “program student enterpreneurship ke Malaysia ini sengaja dirancang untuk mengembangkan skill enterpreneur mahasiswa”. Jelas ketua PIU IsDB UIN Walisongo Semarang ini. Jumat (12/12/14).

Program ini secara keseluruhan dibiayai oleh PIU IsDB UIN Walisongo Semarang. Acara ini diselenggarakan di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) selama lima hari. Ahad-Kamis (14-18/12/14).

Sesampainya di USIM para mahasiswa UIN Walisongo Semarang akan melakukan dialog dan sharing interaktifdengan para mahasiswa dan para pengusaha di Malaysia.

Selain itu mahasiswa akan diajak visit company untuk belajar berwirausaha dan melakukan penelitian terhadap industri-industri di Malaysia.

Lebih lanjut, Wakil Rektor I ini juga mengatakan bahwa rencana pemberlakukan ASEAN Economic Community (AEC) pada tahun 2015 mendatang menjadi salah satu alasan kenapa UIN Walisongo mengadakan program ini.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa program ini sebagai salah satu langkah UIN Walisongo membangun jaringan ke luar negeri setelah  resmi berkonversi menjadi UIN pada 17 November 2014 lalu. “ acara ini juga untuk networking UIN Walisongo dengan perguruan tinggi di luar negeri”. Imbuhnya. (D5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *