Rapat Kerja Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo

raker

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo melaksanakan rapat kerja pembahasan program kerja tahun 2018 dalam rangka penguatan komitmen dan dan kinerja pelayanan akademik yang berkualitas. Kegiatan Rapat Kerja dilaksanakan pada Rabu (08/02) ,dimulai pada pukul 08.30 WIB dan Berakhir pada Pukul 16.30 WIB. Kegiatan rapat kerja bertempat di Gedung H Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam tepatnya di Ruang HI dihadiri oleh Dekan FEBI Dr.H. Imam Yahya,M.Ag, Para Wakil Dekan serta para Kajur dan Sekjur,pengelola jurnal,pengelola Lab dan dosen perwakilan prodi beserta staf di lingkup Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam yang seluruhnya di dalam undangan Raker tersebut berjumlah 30 peserta.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI menuturkan salah satu tujuan diadakan rapat kerja ini adalah sebagai evaluasi terhadap program kerja yang telah terlaksana serta program kerja 2018 kedepan yang akan dilaksanakan. Apalagi dengan adanya IKU ( Indikator Kinerja Utama) yang mana IKU tersebut merupakan tolok ukur keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis suatu organisasi.

“Rapat kerja ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan akademik meliputi kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing jurusan dan evaluasi dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, tata kelola keuangan, sarana dan pra sarana, dan pengembangan kemahasiswaan,” jelas Dr H.Imam Yahya,M.Ag. Selain itu, Dr H Imam Yahya mengatakan rapat kerja ini diharapkan menjadi forum untuk saling berbagi pengalaman serta masukan masukan yang bersifat membangun. “Forum seperti ini juga diharapkan sebagai ajang berbagi ilmu serta pengalaman yang dapat dijadikan teladan bagi satu sama lain di masing-masing unit kerja” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr.H.Ali Murtadho,M.Ag selaku Wakil Dekan I Bidang akademik menginformasikan adanya kritik dan saran dari para mahasiswa pasca dilakukannya kegiatan evaluasi dosen . Beliau menekankan pentingnya peningkatan kualitas pembelajaran. Salah satu upaya yang akan dapat dilakukan adalah pembelajaran berbasis E-learning.

Sementara Wakil Dekan II Drs.H.Wahab,MM menginformasikan tentang alokasi dana dan perencanaan anggaran Tahun 2018 yang meliputi kegiatan-kegiatan Fakultas dan Prodi-prodi yang ada di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Sedangkan Wakil Dekan III Drs.H. Khoirul Anwar,M.Ag memberikan informasi bahwa mahasiswa FEBI banyak yang mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang “dikemas” dalam bentuk organisasi kemahasiswaan baik dalam bentuk UKM (Unit Kegiatan Kemahasiswaan) maupun organisasi kemahasiswaan non structural. Organisasi Kemahasiswaan UKM yang ada meliputi : Dema,HMJ, KOBI,KOIN, INVES sedangkan untuk organisasi non structural ada 2 yaitu FORSHEI ( Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) dan KSPM ( Kelompok Studi Pasar Modal).

Dalam forum ini banyak sekali usulan-usulan yang masuk yang meliputi : pembahasan perpustakaan fakultas, kegiatan-kegiatan di masing-masing prodi yang meliputi PPL,KKL, ujian Munaqosah,ujian Komprehensif, bridging course dan kegiatan pengembangan Distingsi, serta masukan yang terkait dengan kegiatan perkuliahan. Rapat Kerja FEBI UIN Walisongo ditutup dengan acara pisah sambut secara simbolis dari KABAG TU FEBI yang lama ( Hj.Siti Khotimah,S.Ag,MM kepada KABAG TU yang baru Drs.H. Ahmadi Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *