Hari Bumi, UIN Walisongo Tanam Pohon Bersama

Semarang – Dalam rangka memperingati hari bumi, 22 April 2015, Universitas Islam Negeri Walisongo melakukan tanam pohon bersama. Penanaman pohon dilakukan di kampus 3 Ngaliyan yang masih gundul.

“Menanam sangat berguna untuk mengurangi polusi, selain itu juga untuk menjaga kelestarian alam disekitar kita. Terutama di daerah Semarang sekaligus memperingati hari bumi Sedunia,” tandas Rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin setelah menanam pohon. 

Penanaman pohon dimulai dari Rektor UIN Walisongo, Prof Dr Muhibbin MAg dilanjutkan Wakil Rektor 2 Dr Ruswan MA, Wakil Rektor 3 Dr Darori Amin, Kepala Biro Priyono MPd didampingi kepala Perpustakaan Miswan SAg SIP dan Ketua American Corner Bahrul Ulum.

Kegiatan ini bertujuan mendukung gerakan pelestarian, konservasi alam serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat sekitar untuk secara nyata melakukan aksi-aksi pelestarian lingkungan. “Melalui aksi yang kami lakukan  diharapkan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap konservasi alam,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Unit Kegiatan Mahasiswa MAWAPALA juga melakukan car free day di kampus UIN Walisongo. Dosen, mahasiswa dan pegawai dimohon untuk jalan kaki di area kampus. Aksi car free day ini dalam rangka kepedulian terhadap bumi kita yang sudah banyak polusi.

Setelah penanaman pohon juga digelar Seminar on American Corner’s Hall “Student’s Visa” by David Moo (Devuty Nonmigrant Visa Chief, US Embassy Jakarta), “Why Study Abroad” by Florian Phool (Fulbrighter, an Emory Distunguished Teaching Schoolar), Pemutaran dan Diskusi Film “Come Hell or High Water” oleh Hanny Anisatu Suriya dan Pemutaran dan Diskusi Film “I Learn America” oleh Lina Sugiarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *