Tingkatkan Keamanan UIN Tambah Satpam Baru

Semarang – Dalam rangka meningkatkan keamanan di kampus Universitas Islam Negeri Walisongo, UIN Walisongo menambah personil satpam baru. Tercatat dalam acara tersebut sebanyak 27 personil petugas keamanan baru diantaranya sebagai komandan yakni dari pensiunan Polri.

Rektor Prof. Dr. Muhibbin, M.Ag menekankan kepada personil keamanan yang baru tentang pentingnya masalah keamanan, ketertiban, serta kenyamanan kampus sehingga civitas akademika UIN Walisongo dapat merasakan terciptanya kampus yang ideal yakni kampus aman dalam segala hal baik itu pencurian, tertib parkir, penyeberangan jalan serta keamanan seluruh wilayah kampus UIN Walisongo.

Kegiatan ini merupakan agenda pertama yakni sosialisasi dan edukasi tentang situasi keamanan wilayah kampus UIN bagi petugas keamaan baru. Sosialisasi dari pemenang lelang Pengadaan Jasa Outsorsing Satpam UIN Walisongo Tahun 2015 yaitu PT Produktif Citra Sukses.

Senada dengan itu, Kepala Biro AUAK Priyono, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pengenalan wilayah kampus serta untuk peningkatan profesionalisme dari kinerja Satpam baru.

Profesionalisme yang diharapkan adalah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan. Bahwa banyak orang yang keluar masuk UIN Walisongo setiap harinya khususnya hari efektif kerja (Senin-Jum’at).

Dari banyaknya orang tersebut, maka Satpam adalah pelayan utama dalam menyambut mereka. Untuk itu, memberikan pelayanan yang baik adalah kewajiban seorang Satpam. Maka perlu kiranya ada sosialisasi khususnya untuk Satpam baru agar bisa menjadi cerminan disiplin bagi setiap orang yang masuk ke UIN Walisongo “lanjut Priyono.

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) UIN Walisongo Drs. H. Adnan, M.Ag bahwa sosialisasi yang bertemakan “pengamanan, ketertiban, kenyamanan di lingkungan kampus UIN Walisongo”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *