SEKILAS INFO
22-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
6
May 2015
0
Belajar Investasi Sejak Dini;  Seminar Pasar Modal

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Seminar Pasar Modal Syariah di Auditorium II kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Selasa, (21/04/2015).

Dalam seminar tersebut, KSPM menghadirkan dua narasumber handal yang benar-benar tahu mengenai pasar modal syariah. Pembicara pertama, Fani Rifki el-Fuad seorang dosen ekonomi manajemen investasi (Bursa Efek Indonesia). Pembicara kedua, Muhammad Ragil Syah Hatta dari perusahaan Phintraco Scurities.

Acara yang dilaksanakan pada hari Kartini ini berlangsung ramai. Banyak mahasiswa UIN Walisongo yang mengikuti seminar tersebut. Kehadiran mereka lantaran penasaran dengan tema yang diangkat oleh KSPM yaitu Belum Tau Pasar Modal Syariah, Apa Kata Dunia?

Muhammad Nasir, mahasiswa Fakultas Syariah merasa tertarik dengan tema yang di ambil dalam seminar Pasar Modal Syariah tersebut.

Saya sangat tertarik dengan seminar ini, terutama dengan judulnya yang membuat penasarana. Ujar Nasir saat di temui kru Invest.

Ahmad Ridho Darmawan selaku ketua panitia mengaharapkan agar mahasiswa UIN Walisongo berantusias mempelajari pasar modal syariah, sehingga mereka tidak asing dengan dunia investasi. Ia membandingkan dengan mahasiswa luar UIN Walisongo yang sudah terbiasa berinvestasi.

Saya berharap dengan adanya seminar pasar modal ini, mahasiswa UIN Walisongo menjadi akrab dengan dunia investasi dalam pasar modal. Ujar Ridho Mahasiswa FEBI ini. Lihatlah mahasiswa luar, mereka sudah biasa berinvestasi. Tambahnya.

Selain melaksanakan program kerja, seminar ini diharapkan mampu menunjukkan eksistensi KSPM FEBI UIN Walisongo. Sehingga dikenal oleh sivitas akademika UIN Walisongo dan masyarakat luas.

Program ini baru pemanasan, kami akan persembahkan program kerja yang lebih mantap dan edukatif seputar investasi kepada teman-teman UIN Walisongo. Kami sangat senang dengan antusiasme teman-teman. Semakin besar antusiasme kalian tentang pasar modal, semakin bersemangat pula kami menggelar acara seperti ini. Tambah Ridho pria berbadan besar ini.

Sudah selayaknya mahasiswa UIN Walisongo mendapatkan ilmu seputar pasar modal syariah, menyikapi penipuan berkedok investasi yang sempat menimpa sebagian masyarakat.

KSPM sangat terbuka bagi teman-teman yang ingin memperdalam ilmu investasi. Banyak manfaat yang akan didapatkan di KSPM.Pungkas Ridho.

 

Sumber :http://lpminvest.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.