SEKILAS INFO
22-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
11
Feb 2016
0
Dekan FEBI Melepas 77 Wisudawan Calon Enterpreneur

(Semarang) Untuk mempersiapkan calon usahawan sukses atau yang biasa disebut enterpreneur, dibutuhkan berbagai kemampuan diantaranya kemampuan berfikir logis, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan membuat keputusan. Itulah pokok pokok pikiran Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo, Dr. Imam Yahya, M.Ag dalam acara penglepasan wisudawan wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, selasa 26 Januari 2016.
Kemampuan berfikir logis, telah banyak didapatkan dari mata kuliah-mata kuliah dasar di Fakultas. Apalagi dengan model pembelajaran yang berbasis pada active learning, di mana mahasiswa adalah sebagai subjek bukan objek pendidikan. Begitu juga dengan kemampuan berkomunikasi, pengalaman perkuliahan di kampus banyak memberikan kesempatan mahasiswa untuk berdiskusi. Dan terakhir adalah kemampuan membuat keputusan, di mana berbagai kegiatan kemahasiswaan baik intra maupun ekstra kurikuler sudah dilakukan di FEBI.
Bagi para wisudawan FEBI, acara penglepasan Fakultas ini sangat mengesankan, tidak saja acaranya yang khas FEBI tetapi juga tempatnya yang mewah di Hotel Grasia semarang. Dirinya berterima kasihkepada senior-senior alumni yang memberikan kesempatan untuk berdialog bersama para ibu dosen se FEBI. Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua BEM FEBI M. Syukron, kegiatan ini sebagai sambung rasa antara para calon wisudawan dengan para civitas akademika termasuk mahasiswa yang masih aktif. Selamat jalan para senior semoga mendapat kesempatan berkarir di tempat kerja yang sesuai dengan kompetensi lulusan FEBI.
Acara ini juga diberi laporan dari wadek 1 tentang mahasiswa berprestasi di FEBI yakni saudara Isyhar Malija Hakim dengan judul skripsi Analisis Komparatif Pemikiran Fahim Khan dan Monzer Kahf tentang Perilaku Konsumen Dalam sambutannya, wakil wisudawan menyampaikan terima kasih kepada semua dosen FEBI sekaligus berpesan kepada semua wisudawan bahwa wisudawan akan menempuh hidup baru sebagai sarjana. Dan di hadapan wisudawan terbentang berbagai rintangan yang pasti akan menghalangi. Teriring doa dari para dosen, kami wisudawan dapat menghadapi dengan baik.
Di akhir acara ada mauidhoh hasanah dari Dosen seniorm bapak Drs, H. Hasyim Syarbani, MM bahwa wisudawan harus menyampaikan terim a kasih yang sebesar besarnya kepada para orang tua yang telah memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu di Semarang. Beliau berdoa semoga wisudawan mendapat ridho dari Alloh SWT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.