SEKILAS INFO
24-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
2
Mar 2015
0
Monitoring Perkuliahan FEBI Kuliah Full

Dalam kerangka menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran IPTEKS berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk menghasilkan lulusan professional dan berakhlak al-karimah sesuai dengan visi Universitas Islam Negeri Walisongo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melakukan monitoring perkuliahan perdana untuk semester Genap Tahun Akademik 2014/2015. Monitoring dilakukan untuk mengevaluasi dan mengarahkan kedisplinan dosen dan mahasiswa dalam belajar mengajar.

Monitoring diawal perkuliahan (02/03/2015), dilaksanankan oleh Pembantu Rektur Bidang Akademik Dr. H. Musahadi, M.Ag, dan didampingi oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag, berserta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Imam Yahya, M.Ag.

Monitoring ini dilakasanakan untuk mengetahui sejauhamana tingkat kedisiplinan dosen dan mahasiswa dalam melakukan belajar-mengajar diawal perkuliah. Sehingga dengan mengetahui secara langsung proses perkuliahan diawal semester kita tau mana dosen yang displin dan dosen yang tidak disiplin, dan selanjutnya kita lakukan evaluasia. Tutur Wakil Rektor I (Bidang Akademik) yang sekaligus juga sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Hal yang senada pun disampaikan oleh ketua LPM UIN Walisongo, bahwa monitoring dilakukan untuk senantiasa dijadikan sebagai bahan evaluasi terkait dengan penjaminan mutu pendidikan di UIN Walisongo. Untuk menciptakan pendidikan yang bermutu, maka sangan diperlukan kedisiplinan dari semua pihak, baik dari civitas akademika maupun mahasiswa itu sendiri imbuhnya sembari jalan dan mendatangi dari ruangan satu keruiang lainnya.

Namun Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berharap kepada dosen dan mahasiswa, bahwa kegiatan perkuliahan mestinya sudah dapat berjalan dengan baik tanpa harus dilakukan monitoring, karena ini adalah kewajiban yang seharusnya dijalankan. Alhamdulilllah, dari 12 kelas FEBI UIN Walisongo yang dimonitoring bersama pak Wakil rektor dan ketua LPM tadi, hanya 1 kelas yang dosennya belum masuk (terlambat-red), namun saya berharap kepada suluruh dosen yang mengajar di FEBI UIN Walisongo untuk tetap disiplin dalam menjalankan kewajibannya tidak harus nunggu dimonitoringa papar bapak tiga anak ini. Setelah FEBI UIN Walisongo monitoring kemudian dilanjutkan ke Fakultas Syariah.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.