SEKILAS INFO
21-08-2019
  • 2 bulan yang lalu / PENAWARAN DAN PEMESANAN MATA KULIAH SEMESTER GASAL TA 2019/2020–>Menu Pengumuman
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Wisuda Periode Agustus 2019 –> Lihat Pengumuman
  • 5 bulan yang lalu / UIN Walisongo Semarang Terakreditasi  “A”
16
Oct 2015
0
SARASEHAN FORUM WALI MAHASISWA FEBI

Sarasehan wali mahasiswa baru FEBI angkatan 2015 yang berlangsung diaula 1 kampus 1 (13/10/2015) berjalan guyub dan menyenangkan. Pasalnya acara yang didesain sebagai wahana silaturrahmi wali mahasiswa dan pimpinan Fakultas Ekonomi Bisnis ini penuh dengan kekeluargaan.

Acara ini diawali dengan MOU UIN Walisongo-Telkom Jawa Tengah, yakni penendatanganan oleh Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Muhibbin M.Ag. dengan pimpinan Telkom Jawa Tengah. Pak Rektor dalam sambutannya menyambut gembira MOU yang kemanfaatannya akan banyak diperoleh untuk peningkatan kualitas dan kompetensi mahasiswa FEBI.

Sementara Dekan FEBI, Dr. Imam Yahya M.Ag, berharap MOU ini bisa ditindaklanjuti dengan perjanjian teknis antara FEBI dengan Telkom Semarang. Lebih lanjut Imam menyatakan bahwa MOU dengan Telkom ini merupakan amanat AFEBI (Asosiasi Fak Ekonomi Bisnis Indonesia), sebuah asosiasi Dekan Fakultas Ekonomi di 76 PTN baik di lingkungan Kemenristekdikti maupun di lingkungan Kementerian Agama RI.

Salah satu yang digagas dalam AFEBI adalah terbukanya kelas-kelas jauh yang terkoneksi dengan Fakultas Ekonomi PTN seluruh Indonesia. Misalnya FEBI Walisngo membutuhkan dosen Akuntansi Syariah dati Universitas Padjajaran atau Universitas Indonesia, FEBI Walisongo tidak harus mengundang pakar itu ke Semarang, tetapi tinggal connect dengan Universitas di mana tokoh itu berada.

Para wali mahasiswa sangat antusias mengikuti acara MOU dan sarasehan wali mahasiswa. Banyak di antara mereka yang tertarik dengan kegunaaan Telkom untuk peningkatan pembelajaran di FEBI Walisongo Semarang. Bahkan ada di antara mereka yang ingin segera menjajal kehebatan Telkom dalam membuka jejaring kuliah jarak jauh.

Di akhir acara, terbentuk Forum Wali Mahasiswa FEBI yang diketuai oleh Bapak Al-Kodri, pemilik Rumah Makan Sari Bundo Rembang. Pak Al-Kodri berharap para wali bisa mendukung berbagai upaya pimpinan Fakultas untuk meningkatkan kualitas anak-anak mahasiswa.

Acara ini sangat melegakan khususnya bagi Ibu Ketua Panitia Dra. Hj. Nur Huda, M.Ag., dan sekretarisnya Ibu Heny Yuningrum, SE. M.Si. yang sejak seminggu ini mempersiapkan tanpa henti hingga acara ini digelar dari pagi sampai sore hari. Sebagai Ketua Panitia, Bu Huda mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan semua yang terlibat dalam penyiapan acara ini. Acara ini tidak bisa bejalan dengan baik tanpa bantuan bapak ibu terutama bu kabag, pak Haris pak Suji dan lainnya yang tidak saya sebut satu pesatu, lanjut bu Huda. Selamat untuk pengurus Wali Mahasiswa FEBI. Moga bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi mahasiswa FEBI secara umum. Amiiin.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.